Selasa, 06 Agustus 2013

Marquez Tunggu Kepulihan Lorenzo-Pedrosa untuk Ukur Kemampuan


Laguna Seca - Dua kemenangan di Jerman dan Amerika Serikat tak membuat Marc Marquez jemawa. Disebut pebalap muda Honda itu, posisi dirinya yang sebenarnya baru diketahui setelah Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo pulih.

Tiga balapan terakhir menjadi berkah tersendiri buat Marquez menyusul beberapa kecelakaan yang menimpa pesaing-pesaingnya. Dari aksi-aksinya di Belanda, Jerman dan Amerika Serikat, pebalap rookie itu kini bertengger di puncak klasemen dan dianggap punya peluang untuk mempertahankannya sampai akhir musim.

Di sisi lain, Lorenzo mengalami nasib nahas usai mengalami kecelakaan di Assen dan Sachsenring. Pun begitu dengan Pedrosa yang celaka di MotoGP Jerman. Faktanya, Lorenzo dan Pedrosa tak berpartisipasi di Jerman dan berada dalam kondisi tak ideal saat memaksakan diri tampil di MotoGP AS.

Memanfaatkan momen tersebut, Marquez tampil meyakinkan dengan jadi juara pada dua balapan terakhir. Sukses yang diakui Marquez banyak terpengaruh dengan kecelakaan yang menimpa dua pesaing utamanya itu.

"Mereka mengambil risiko dengan datang ke Laguna Seca. Dani dapat 11 poin sementara Jorge dapat 10. Saya pikir mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus karena bahkan saat cedera Dani hanya tertinggal sembilan detik di belakang saya dan Lorenzo 12 detik," sahut Marquez di Crash.

"Atas alasan itulah saya tertarik untuk kembali membalap dengan mereka saat mereka dalam kondisi 100%. Lalu kita akan lihat realitasnya - di mana level saya," lanjut dia.

Terlepas dari faktor cedera Lorenzo dan Pedrosa, Marquez tetap tampil mengesankan di musim 2013 ini. Dari sembilan balapan yang sudah dijalani dia berhasil delapan kali naik podium - termasuk meraih tiga kemenangan. Satu-satunya race yang gagal dituntaskan dengan poin adalah saat tampil di Italia.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat untuk saya. Terima Kasih