Minggu, 26 Agustus 2018

KARAKTER UNTUK MERAIH KEJAYAAN ISLAM


Resume Materi 4 : Karakter Untuk Meraih Kejayaan Islam
Disampaikan oleh : Ka Ashabul Kahfi

Siapapun yang tahu bahwa kejayaan islam pasti akan datang, maka ia akan melibatkan dirinya didalam perjuangan. Ada beberapa karakter yang harus diperkuat untuk meraih kejayaan islam, diantaranya :
1.      Gelisah
Jika anda belum gelisah maka ada yang salah. Dunia sedang sakit, maka pemuda yang baik harus memiliki kegelisahan untuk mencari obat demi kesembuhan dunia.
2.      Membaca
Membaca adalah salah satu alat mengubah peradaban. Perilaku orang barat saat membaca buku patut untuk kita contoh. Sangat pantas jika negara barat kini sedang berjaya karena mereka sangat gemar membaca buku.
3.      Tauhid
Allah telah mengajarkan selama 13 tahun mengenai ayat tauhid yaitu dengan mentarbiyah rasul dan sahabatnya. Tauhid sangat penting dan harus lurus sesuai ajaran. Semakin kenal dengan Rabb-Nya maka ia akan bercahaya. Contoh tauhid yang tidak lurus yaitu; laki-laki mencintai wanita berlebihan, dan wanita menonton atau melihat aktor Korea. Ingatlah selalu bahwa di akhirat kita akan bersama dengan orang yang kita cintai. Yang menjadi permasalahan adalah apakah orang yang kita elu-elukan akan ada di surga nanti?
4.      Al-Quran dan Sunnah
Peradaban yang tidak ada Al-Quran dan Sunnah maka belum dapat dikatakan sebuah kejayaan. Ketidakpahaman Anda dalam agama Anda adalah penghinaan terbesar Anda terhadap agama Anda.
5.      Berjamaah
Tanpa berjamaah islam akan bercerai-berai, sehingga tidak akan ada kejayaan. Berjamaah membuat kita kuat dan kokoh, sehingga lawan akan menjadi takut.
6.      Tidak Cinta Dunia, Tetapi Cinta Akhirat dan Jihad
Dunia hanya sementara. Semua yang kita punya di dunia tidak akan kita bawa ke akhirat. Orang-orang yang rindu dengan Allah dan Nabi pasti lebih menginginkan akhirat dengan cepat. Selain mencintai akhirat maka kita juga harus mencintai jihad. Didalam berjihad, pemuda muslim harus menjadi garda terdepan saat ada perang. Perang disini dapat dalam bentuk apapun. Perang melawan kebodohan pun bisa dilakukan dengan cara giat belajar.

#MujahidSEF

Visit us on social media:
Website                       : https://www.shariaeconomicforum.org/
Twitter & IG               : @KSEI_SEF
Fb/Path/Linkedin        : Ksei SEF Gunadarma
Official Linkedin        : Sharia Economic Forum of Gunadarma University
Line                             : @KSEI_SEF

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat bermanfaat untuk saya. Terima Kasih